Tag


A green version of http://commons.wikimedia.or...

A green version of http://commons.wikimedia.org/wiki/Image:Allah-eser2.jpg (Photo credit: Wikipedia)

Diamalkan setelah salam sebelum merubah tempat duduk

  1. Membaca Q.S Al-fatihah 7x
  2. Membaca Q.S Al-Ikhlas 7x
  3. Membaca Q.S Al-Falaq 7x
  4. Membaca Q.S Al-Ikhlas 7x
  5. Membaca do’a berikut :

اَللَّهُمَّ  يَا غَنِيُّ  يَاحَمِيْدُ يَامُبْدِئُ يَامُعِيْدُ يَارَحِيْمُ  يَاوَدُوْدُ  أَغْنِيْنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَبِطَاعَتِكَ عَنْ مَعْصِيَتِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ    (دباچ توجوه كالى)

اَللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ غِنًى مِنْ عِنْدِكَ وَغِنًى مِنْ غِنَاكَ وَسَعَةً مِنْ فَضْلِكَ

(دباچ سراتوس كالى)

Ya Allah, wahai Tuhan Yang Maha Kaya, Yang Maha Terpuji, Yang Maha Menciptakan makhluk, Yang Mengembalikan kepada Nya, Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang, berilah hambamu kekayaan yang Engkau halalkan jauh dari yang Engkau haramkan, yang membawa untuk tho’at kepada Mu jauh dari kema’siatan pada Mu, dan dengan karunia Mu, yang jauh dari meminta selain kepada Mu (dibaca 7 x)

Ya Allah, hamba memohon kepada Mu kekayaan dari sisi Mu dan kekayaan dari kekayaan Mu, serta keluasan karunia Mu (dibaca 100x)

Oleh Syech Abdul Wahab Asy Sya’roni mengamalkan setiap hari Jum’at dan membacanya 5x

إِلَهِىْ لَسْتُ لِلْفِرْدَوْسِ أَهْلاً   ۞  وَلاَ أَقْوٰى عَلٰى النَارِ اْلجَحِيْمِ

فَهَبْ لِى تَوْبَةً وَاغْفِرْذُنُوْبِى  ۞  فَإِنَّكَ غَافِرُالذَّنْبِ اْلعَظِيْمِ

Wahai Tuhanku, tidaklah pantas bagiku menjadi penduduk sorga Firdaus, dan aku tidak tahan akan berada dalam neraka Jahim. Maka berilah aku taubat dan ampunkan dosa-dosaku, sesungguhnya engkau berkenan mengampuni dosa yang besar

Oleh ‘Iroq bin Malik mengamalkan selepas Jum’at saat berada dipintu masjid

اَللَّهُمَّ أَجَبْتُ دَعْوَتَكَ وَصَلَّيْتُ فَرِيْضَتَكَ وَانْتَشَرْتُ كَمَا أَمَرْتَنِى فَارْزُقْنِى مِنْ فَضْلِكَ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّازِقِيْنَ

Ya Allah, aku telah penuhi panggilan Mu dan aku tunaikan sholat yang Engkau fardhukan dan aku telah bertebaran sebagaimana Engkau perintahkan aku, maka berilah aku rezeqi dari karunia Mu dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi rezeqi